Cara Memberi Makan Kelinci Umur 2 Bulan

Makanan Kelinci. Kumis Kelinci: 085779262894, pin: 7CDA1736.

Sobat kelinci dah beberapa hari saya ndak buka blog ini, rasanya tangan dah gatel aja pengen nulis share info seputar perkelincian... heheh...heheh nah kali ini kita mau bahas masalah cara memberikan makan kelinci umur 2 bulan, saya rasa hal ini perlu ya sob karena kelinci merupakan hewan yang sangat rentan pencernaannya, hal ini dikarenakan kelinci adalah hewan unik.

Apa maksudnya kelinci adalah hewan unik...? karakter unik yang ada di kelinci adalah hewan yang tidak bisa memuntahkan makanan beracun, hal ini sangat berbeda sekali dengan kita. Kita jika terkena racun, dalam tubuh kita ada mekanisme memuntahkan makanan kembali, akan tetapi berbeda dengan kelinci, ia tidak bisa memuntahkan makanan yang ternyata beracun buat dia, itulah sebabnya kenapa banyak kasus kematian kelinci dengan gejala mencret.


Nah hemat saya tema cara memberi makan kelinci umur 2 bulan ini ada baiknya kita bagi 2 bagian ya sob.

Pertama, adalah anakan kelinci yang besar bersama indukannya.

Anakan kelinci yang besar bersama induknya dengan asumsi ia diberikan ASI oleh indukannya, maka perncernaannya relatif jauh lebih kuat, dimana waktu pemberian asi tersebut kurang lebih selama 45 hari.

Di Kumis Kelinci, kami tidak membedakan makanan antara anakan dan indukannya selama masih dalam 1 kandang, dimana jenis makanannya adalah pelet merk SKR dan juga rumput kering (hay) yang diberikan saat sore atau malam hari.

Untuk anakan kelinci yang besar bersama indukannya juga tidak terlalu merepotkan buat pemeliharanya, kami hanya memberikan dua jenis makanan tersebut dalam kandang, nah anakan kelinci akan menirukan bagaimana indukannya makan.

Kedua, anakan kelinci yang tidak ada indukannya.

Hal ini bisa terjadi saat indukan meninggal beberapa saat setelah melahirkan, ada kecelakaan dalam kandang, atau bisa juga sobat kelinci membeli anakan dari orang lain.

Memang kejadian pemisahan anakan kelinci dengan indukannya sering sekali saya lihat, dan ini akan membuat kita melakukan perawatan extra buat anakan kelincinya. Tapi saat ini saya lebih banyak ngebicaraan pemberian makanan aja ya sob...!

Anakan kelinci yang masih muda banget ini sangat rentan terhadap makanan, so saya sarankan, jangan sekali-kali memberikan sayuran atau buah, hal ini akan mengakibatkan pencernaan kelinci terganggu.

Lho terus makanannya apaan dunk...?

Cukuo berikan pelet aja sob, saya biasa menggunakan pelet SKR untuk makanan anakan kelinci yang terpisah dari indukannya seperti itu.

Terus apakah cukup hanya dengan pelet kelinci...?

Sangat cukup sekali sob, jadi ndak usah khawatir kelinci bakal kekurangan gizi meskipun terpisah dari indukannya.

Oke sob ya saya kira pembahasan cara memberi makan kelinci umur 2 bulan sudah cukup, buat temen-temen yang mau pesen makanan atau pelet kelici bisa hubungi saya di: Kumis Kelinci: 085779262894, pin: 7CDA1736. atau sobat bisa buka halaman ini detailnya.