Makanan Kelinci Umur 2 Bulan

Makanan Kelinci. Kumis Kelinci: 085779262894, pin: 7CDA1736

Sobat kelinci, beberapa waktu yang lalu ada temen kita yang nanya ke saya, kurang lebih nanyanya seperti ini: "mas makanan kelinci yang masih umur 2 bulan gimana ya..? apa bisa dikasih sayuran seperti kangkung..?" atau temen kita yang lain: "gan, saya mau adopsi anakan kelinci masih 2 bulan, makanan yang cocok apa ya...? so kali ini saya pengen sharing ke temen-temen tentang makanan kelinci umur 2 bulan.

Menghadapi pertanyaan seperti itu sih saya tidak heran sob, karena saya sendiri sangat tau bagaimana bingungnya menghadapi atau merawat anakan kelinci ini, dan kadang di perparah dengan meninggalnya satu-persatu anakan yang kita rawat, bisa-bisa kita akan trauma dan terbebani dengan kesalahan yang kita lakukan pada anakan kelinci tersebut.


Sepanjang pengalaman saya, merawat anakan kelinci memang gampang-gampang susah sob, akan sangat terasa susah sekali jika yang kita bawa adalah anakan kelinci yang usianya belum 2 bulanan atau baru 2 bulan, terpisah pula dengan indukannya.

Untuk kasus ini saya tidak merekomendasikan sobat kelinci melakukan hal ini ya, karena sampai 2 bulan adalah masa penting buat anakan bersama indukannya, namun jika sampai hal ini tidak bisa dihindarkan entah karena indukannya meninggal atau karena sebab yang lain ada baiknya anakan ini tinggal dengan indukan yang lain, sehingga masih bisa merasakan kehadiran indukannya.

Kembali ke bahasan makanan kelinci umur 2 bulan, semua anakan kelinci apapun jenisnya, si anak akan belajar makan makanan yang dimakan oleh indukannya. Jika kita memberikan pelet, maka anakan akan belajar makan pelet, dan kondisi pencernaannya akan terbiasa dengan pelet.

Dengan sifat dasar inilah, maka saya menyarankan buat temen-temen memberikan indukan makanan semua jenis, saya sendiri memberikan beberapa jenis makanan, seperti pelet, rumput hay, dan juga rumput segar. Harapannya dengan pemberian makanan yang komplek ini, pencernaan anakan tidak cenderung hanya 1 jenis makanan saja.

Rumput Odot
Hal ini karena beberapa kali saya temukan kasus, ketika anakan ini sudah berumur sekitar 3 bulanan, kemudian pindah tangan, yang pasti kemungkinan akan berbeda pula pemberian jenis makanan, misal dari awal si kelinci anakan ini sudah terbiasa dengan makanan berupa hijauan atau rumput, tapi kemudian berubah menjadi pelet, pencernaannya akan kaget. Dan apakah sobat bisa memperkirakan apa efeknya...? Yup bener banget, sama seperti kita yang kaget dengan bahan asing yang masuk ke perut, efeknya sama yaitu mencret.

Mungkin temen-temen ada yang bepikir: "Wah kalau gitu banyak juga ya biayanya..?", Ya ndak juga lah sob, tinggal kita aja yang mengatur kuantitas masing-masing bahan atau jenis makanannya.

Terus dimana bisa mendapatkan makanan kelinci ini...?

Tenang sob, si saya banyak kok, silahkan aja hubungi saya di 085779262894, pin: 7CDA1736 atau silahkan lihat-lihat dulu bahan apa aja yang saya jual di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar