Jenis Makanan Kelinci

Makanan Kelinci. Sobat kelinci pernah membeli kelinci, kemudian selang beberapa hari kelinci ini harus meregang nyawa ...? bisa jadi kematian kelinci tersebut disebabkan kesalahan makanan yang sobat kelinci berikan, nah pada kesempatan kali ini, yuk bareng-bareng kita bahas masalah jenis makanan kelinci. Buat temen-temen yang butuh makanan kelinci yang bagus, silahkan hubungi saya di: 085779262894, pin: 7CDA1736.

Buat temen-temen yang baru terjun ke dunia perkelincian jangan pusing sob masalah makanan kelinci, semoga setelah baca blog ini temen-temen ndak pusing dan bingung lagi apakah makanan yang bakal dikasih ke kelinci bagus atau ndak buat kesehatannya.

Secara keseluruhan makanan kelinci bisa dikelompokkan menjadi 2:

  • Jenis makanan kelinci alami
  • Jenis makanan kelinci buatan


Lho maksudnya apa neh makanan alami dan makanan buatan...? oke...!, kita bahas satu-satu ya..!

Jenis makanan kelinci alami.

Ya namanya juga alami, tentu benda yang berasal langsung dari alam, nah apa aja...? yang pasti bisa semua hijauan dan juga bijian-bijian sampai pada umbi-umbian, dengan syarat makanan tersebut bukan yang beracun.

Untuk jenis hijauan, kreteria yang sering dipakai adalah tanaman yang tidak berduri (baik besar maupun kecil) dan tidak bergetah, dimana getahnya jika terkena kulit bisa menyebabkan gatal.

Namun pengalaman saya terhadap jenis makanan kelinci yang alami ini ada 2 bahan yang tidak berduri dan bergetah racun tapi cukup mematikan buat kelinci, yakni sawi putih dan daun singkong. Saya sendiri tidak tau pasti kenapa dua bahan ini bisa menyebabkan kematian pada kelinci, mungkin para suhu bersedia memberikan penjelasan di komentar ya.... heheh...heheheh

Rumput yang dikeringkan (hay) apakah masuk kelompok jenis makanan kelinci jenis alamai...? ya..!

Jenis makanan kelinci buatan.

Ini adalah lawan dari yang pertama, akan tetapi bukan berarti fungsi atau kegunaannya berlawanan, bukan sobat kelinci, justru dua jenis makanan kelinci ini sangat membantu untuk pertumbuhan dan perkembangan kelinci.

Jenis makanan kelinci buatan ini contohnya adalah pelet kelinci, dimana pelet kelinci ini sengaja di racik dari bahan-bahan alami seperti hijauan, biji-bijian, tambahan vitamin dan mineral dimana fungsi utama dari makanan kelinci buatan ini adalah untuk memudahkan sobat kelinci dalam memelihara kelinci, selain memudahkan dalam urusan pemberian pakan juga memudahkan dari segi kualitas asupan gizi kelinci.

Emang ada apa aja jenisya...? buanyak sob kalau berbicara masalah merk, tapi yang sering saya gunakan ada 2 merek, guyofeed dan SKR, selebihnya belum pernah saya coba di peternakan saya.

Oke dah sob saya kira cukup ya, jika sobat kelinci sekalian membutuhkan makanan kelinci, terutama jenis pelet kelinci bisa menghubungi saya di: 085779262894, pin: 7CDA1736.